Bupati Sumenep Mutasi 9 ASN dan Orbitkan 8 Guru Menjadi Kepala SMPN

  • Bagikan
Bupati Sumenep
Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, saat gelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah atau Janji Kepala SMPN. (Istimewa)

SUMENEP, – Bupati Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan mutasi jilid pertama kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

Mutasi ini dilakukan Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, untuk pertama kalinya sejak dilantik pada bulan Februari 2021 lalu.

Mutasi pertama tersebut sasarannya adalah Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) dan Guru SMPN baik di Kecamatan daratan maupun Kepulauan di jajaran Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep.

BACA JUGA :  Rencana Rapid Test Bagi Warga Binaan Rutan Kelas IIB Sumenep

Bupati Fauzi menerangkan, mutasi Kepala SMPN ini terkait dengan periodisasi agar ada kompetisi sesuai sistem dan aturannya, supaya tidak menghambat proses demokrasi pendidikan dan reformasi birokrasi.

“Di antara para guru banyak yang memiliki potensi dan berkualitas, sehingga jika berkaca di daerah lain, periodesasi kepala sekolah adalah lumrah dan biasa. Bahkan, setelah mereka menjadi kepala sekolah kembali lagi menjadi guru seperti biasanya,” terangnya, pada Pelantikan dan Pengambilan Sumpah atau Janji Kepala Sekolah SMPN di Kantor Bupati, Senin (13/9/2021) kemarin.

BACA JUGA :  Pelaksanaan Pilkades di Sampang Tak Jelas, Jaka Jatim Datangi Kantor DPMD

Pihaknya berharap, Kepala Sekolah (Kepsek) bisa menguatkan komitmen, dedikasi dan pengabdiannya, sehingga harus benar-benar ikut serta memacu gairah jajarannya untuk mendarmabaktikan kelangsungan keberhasilan pendidikan.

  • Bagikan