Bupati Sumenep Raih Penghargaan Lencana Tanda Kehormatan Jer Basuki Mawa Beya Emas

  • Bagikan
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, saat berikan penghargaan pada Bupati Sumenep, Achmad Fauzi. (Istimewa)

SUMENEP,  – Gubenur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, berikan penghargaan Lencana Tanda Kehormatan Jer Basuki Mawa Beya Emas kepada Bupati Kabupaten Sumenep, Madura, Achmad Fauzi.

Penghargaan itu diterima Bupati Fauzi sebagai bentuk apresiasi sebab telah serius mengembangkan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerahnya. Penghargaan itu diterima Bupati Fauzi pada tanggal 11 Oktober 2021 kemarin.

Diketahui, penghargaan ini adalah kali pertama diadakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-76 Provinsi Jawa Timur bertema ‘Jatim Bangkit’.

Sebagai rangkaian hari jadi itu digelar ASN Achievement Awards bagi Pemerintah Kabupaten/Kota se-Jatim tahun 2021.

BACA JUGA :  Tingkatkan Pelayanan Publik, Kades Rekkerrek Berlakukan Absensi Pinjer Print

“Tentu saja, Tanda Kehormatan Jer Basuki Mawa Beya Emas sebuah kebanggaan bagi pemerintah Kabupaten Sumenep untuk senantiasa meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) ASN, agar mendapatkan wawasan dalam rangka mendukung peningkatan tugas pengabdiannya,” kata Bupati disela-sela penyematan Lencana Jer Basuki Mawa Beya Emas di Halaman Gedung Grahadi Surabaya, Rabu (13/10).

Bupati Fauzi mengatakan, penghargaan ini sebagai pemicu pemerintah daerah untuk melakukan berbagai terobosan, mengembangkan kemampuan SDM ASN dalam rangka mendorong akselerasi pembangunan.

Dia berharap, seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep bisa meningkatkan SDM sebagai upaya pengembangan karir, karena kemampuan potensi dan kompetensi ASN sebagai dasar penerapan manajemen ASN untuk perubahan birokrasi ke arah yang lebih baik.

BACA JUGA :  Bank Jatim Cabang Sumenep Berikan Bantuan CSR Mesin Cetak Kependudukan dan Catatan Sipil

“Sumber daya aparatur yang handal merupakan aset berharga, karena ASN mempunyai peran sangat penting bagi pemerintah untuk penyelenggaraan layanan birokrasi berkualitas dan memihak pada kepentingan publik,” tuturnya.

Bupati Fauzi menyampaikan terimah kasih kepada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah berinovasi dan berkreasi meningkat kemampuan ASN dijajarannya, dalam upaya menyukseskan progran pembangunan.

“Terimah kasih, atas kinerja pimpinan OPD dan jajarannya, dan diharapkan dengan penghargaan ini menjadi semanagat melahirkan inovasi dan kreasinya,” harapnya.

Sekedar informasi, Pemerinrah Provinsi Jawa Timur menggelar ASN Achievement Awards bagi Pemerintah Kabupaten/Kota se-Jatim tahun 2021 dibagi menjadi dua kategori.

BACA JUGA :  Bupati Sumenep Tolak Rencana Audiensi Para Pelaku Destinasi Wisata

Diantaranya pertama, bagi kepala daerah diberikan Penghargaan Lencana Jer Basuki Masa Beya Emas. Kedua, Badan Kepegawaian Pengelolaan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep mendapatkan Piagam Penghargaan dari Gubernur Jawa Timur terkait inovasi.

Bupati Fauzi pada ASN Achievement Awards bagi Pemerintah Kabupaten/Kota se-Jatim Tahun 2021 memapaparkan materi Inovasi pengembangan kompetensi ASN di era pandemi.

Pada penghargaan itu, sebanyak 4 Bupati menerima tanda kehormatan tertinggi dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur adalah Kabupaten Sumenep, Wali Kota Surabaya, Kabupaten Magetan dan Kabupaten Sumenep.

  • Bagikan