Bupati Sumenep Salurkan Air Bersih ke Masyarakat Rubaru

  • Bagikan
Bupati Sumenep
BANTUAN AIR BERSIH : Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, saat turun langsung berikan bantuan air bersih kepada masyarakat. (Istimewa)

SUMENEP, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jaw Timur, buktikan layanan kedaruratan Call Center 112 bermanfaat bagi masyarakat.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat di Dusun Batu Guluk Desa Basoka, Kecamatan Rubaru, Jum’at (27/8/2021) pagi.

Kehadiran Bupati Sumenep yang turun langsung ke lokasi pendistribusian air bersih itu, untuk mengetahui secara pasti tindak lanjut pengaduan masyarakat di layanan kedaruratan Call Center 112 yang dilakukan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat.

BACA JUGA :  Semangat Gotong Royong Menjadi Poin Penting Dalam Reses MH Said Abdullah di Sumenep

Bupati Fauzi mengatakan, dirinya hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengetahui kesiapan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat dalam merespon pengaduan masyarakat, yang melaporkan melalui layanan darurat Call Center 112.

“Saya sengaja turun ke lokasi pendistribusian air bersih untuk memastikan laporan atau pengaduan warga itu ada aksi nyata dari pihak terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD),” ungkap orang nomor satu di Kabupaten Sumenep ini.

BACA JUGA :  Peredaran Narkoba Berpotensi Menggunakan Jalur Laut di Sumenep

Sebelumnya, Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) memberikan bantuan itu, dikarenakan ada warga desa setempat ada yang melaporkan di layanan kedaruratan Call Center 112, bahwa di daerahnya membutuhkan bantuan air bersih.

BACA JUGA :  6 Produk IKM Asal Pamekasan Diekspor ke Singapura

“Saat ada pengaduan di Call Center 112 masyarakat yang membutuhkan air bersih, saya langsung instruksikan segera ditindaklanjuti dengan dua armada mobil tanki air sekaligus membawa bantuan beras untuk masyarakat dusun setempat,” kata dia, disela-sela kegiatannya.

  • Bagikan