Cegah Peredaran Narkoba, Lapas Narkotika Pamekasan Laksanakan Tes Urine

  • Bagikan
Narkotika Kelas IIA Pamekasan
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Pamekasan kembali melakukan penggeledahan Insidentil.

PAMEKASAN,- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Pamekasan kembali melakukan penggeledahan Insidentil sebagai langkah preventif pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban serta mencegah beredarnya Narkoba di dalam Lapas. Selasa (24/08/21) malam.

Kalapas narkotika kelas II Pamekasan, Sohibur Rachman mengatakan, perang terhadap handphone, pungutan liar dan narkoba (Halinar) didalam lapas terus ditabuh untuk meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan demi menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan tertib di dalam Lapas.

BACA JUGA :  LSM GEMPUR Menuding Proyek Plengsengan di Larangan Badung Terindikasi Korupsi

Menurutnya, kegiatan penggeledahan ini menindaklanjuti Surat Edaran Direktur Jendral Pemasyarakatan Nomor : PAS-145 PK.01.04.01Tahun 2017 Tanggal 02 Agustus 2017 Tentang Peningkatan Kewaspadaan Gangguan Keamanan dan Ketertiban.

Petugas saat melakukan pengecekan kepada penghuni Lapas Kelas II Pamekasan.

“Dalam kegiatan sidak malam ini laksanakan tugas sebagaimana mestinya dan Perlakukan warga binaan secara manusiawi. Sasaran kita adalah barang–barang terlarang beredar di Lapas/rutan baik itu Narkotika, benda tajam serta benda lainnya yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban Lapas,” ujar Sohibur Rachman.

BACA JUGA :  Siswa SMP Nazhatut Thullab Prajjan Sampang Tiga Tahun Tidak Naik Kelas

Ia menjelaskan, pihaknya akan lakukan tes urine bagi 15 WBP yang kita pilih secara acak.

“Alhamdulillaah, untuk malam ini tidak ditemukan barang terlarang Handphone dan Narkoba hanya berhasil kita amankan sendok besi, kaca serta kartu domino. Dan untuk tes urine ke-15 WBP dinyatakan negatif,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Camat Kadur Diduga Intervensi Agen BPNT
  • Bagikan