Sebanyak 42 TKI asal Sumenep Tiba di Rumah Isolasi Darurat Covid-19

  • Bagikan
TKI Sumenep
Sejumlah TKI yang berkumpul saat diberikan arahan oleh petugas Covid-19 di RIDC, Kecamatan Batuan. (Istimewa)

SUMENEP, – Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, tiba di Rumah Isolasi Darurat Covid-19 (RIDC) SKD Kecamatan.

Sebanyak 42 orang TKI tersebut tiba sekitar pukul 16.30 WIB, alias Minggu (22/8/2021) sore. Danyunit Intel Kodim 0827 Sumenep, Heri, yang bertugas sebagai keamanan Covid-19 mengatakan, selama proses kepulangan TKI para warga akan dilakukan isolasi dan test polymerase chain reaction (PCR), sebelum akhirnya dipulangkan ke rumah masing-masing.

BACA JUGA :  Pedagang Protes, Retribusi Pasar Srimangunan Sampang Naik

“Besok pagi, sebelum mereka pulang ke kampung halamannya, para TKI ini akan kami tes PCR untuk memastikan terpapar Covid atau tidak,” terangnya pada pewarta, Minggu (22/8).

Dia mengungkapkan, sejumlah TKI tersebut akan ditempatkan secara terpisah sesuai jenis kelamin sebelum mengikuti test PCR.

BACA JUGA :  Awas DBD, Ini Cara Aman Cegah Gigitan Nyamuk

“Jadi, untuk laki-laki yang berjumlah 35 orang isolasinya di SKD Batuan, sedangkan untuk yang perempuan sebanyak 15 orang akan ditempatkan di BLK,” ungkapnya.

Dia menerangkan, jika TKI ini melakukan tes PCR dan hasilnya positif, maka harus diisolasi kurang lebih 10 hari kedepan.

BACA JUGA :  Reses Anggota DPRD Sumenep Akan Segera Dimulai, Berikut Jadwalnya

“Jika nantinya hasil positif, akan diisolasi selama 10 hari, tapi jika negatif kami perbolehkan pulang 5 hari kedepan,” jelasnya.

  • Bagikan