Wujudkan Program Bupati, Dispertahortbun Sumenep Berikan Pelatihan Budidaya Pisang Cavendish

  • Bagikan
Dispertahortbun Sumenep
PELATIHAN : Kepala Dispertahortbun Sumenep, Arif Firmanto, saat mengisi materi pada santri tentang budidaya pisang jenis Cavendish. (Istimewa)

SUMENEP, – Inilah bentuk upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, untuk mewujudkan program unggulan Bupati Sumenep Achmad Fauzi, dan Wakil Bupati Dewi Khalifah, yaitu Santri Milenial Entrepreneur 2021 dalam bidang produk pangan.

BACA JUGA :  Secara Swadaya, Warga Palengaan Laok Gotong Royong Bangun Jembatan Ambruk

Dari program itu, Pemkab Sumenep melalui Dinas Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (Dispertahortbun) setempat memberikan pelatihan pada santri tentang budidaya pisang jenis Cavendish termasuk pemasarannya.

“Pemerintah daerah memprogramkan santri entrepreneur, tujuannya untuk mencetak generasi santri yang kompeten, supaya bisa bersaing di era digitalisasi industrialisasi 4.0,” ungkap Kepala (Dispertahortbun) Sumenep, Arif Firmanto, Sabtu (21/8).

BACA JUGA :  Polwan Polres Pamekasan Bagikan Bansos dan Masker Kepada Warga Kurang Mampu

Dalam pelatihan itu, dia mengajak generasi muda atau santri untuk menghidupkan semangat bertani. Sehingga, kata Arif, mereka bisa berminat membudidayakan pisang Cavendish di Kabupaten Sumenep.

  • Bagikan