Bocah Pengidap Liver Dapat Bantuan dari Anggota DPR RI dan DPRD Pamekasan

  • Bagikan
Achmad Rofii dijemput oleh salah satu anggota DPR RI komisi VIII Muhammad Ali ridho dan anggota DPRD komisi IV Alfian yang sama sama kader partai Golkar.

PAMEKASAN, – Achmad Rofi’i (10) tahun, bocah pengidap penyakit liver dan jantung asal warga Desa Larangan Slampar, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, sedikit bernafas lega setelah ada relawan yang mau menjemput dan merujuknya ke RS untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Sabtu, (14/08/2021).

Achmad Rofii dijemput oleh salah satu anggota DPR RI komisi VIII Muhammad Ali ridho dan anggota DPRD komisi IV Alfian yang sama sama kader partai Golkar, beserta rombongan yang merasa peduli dengan kondisinya yang mengalami sakit Liver/Jantung dan tinggal dengan Ayahnya Sa’inuddin dan ibunya Nurul Jannah di sebuah gubuk sederhana di daerah larangan slampar.

BACA JUGA :  Pekan Ngaji 5 Bersama dr. Fitriyaturrida, Sehat Itu Mahal

“Bismillahirrahmanirrahim hari ini kita akan bawa ananda Ahmad rofi’i ke rumah sakit M. Noer, saya bersama anggota DPR RI komisi 8 bapak Muhammad Ali ridho, saya sebagai anggota DPRD kabupaten Pamekasan komisi 4 akan membawa ananda rofi’i beserta bapak, mohon doanya kepada teman teman, saudara agar ananda rofi’i bisa kembali pulih seperti sedia kala” ucap anggota DPRD Pamekasan lewat video yang disampaikan lewat media pesan WhatsApp

Proses penjemputan tersebut disaksikan langsung oleh tetangga tetangganya yang juga merasa kasihan dengan bocah malang tersebut.

Wakit, salah satu keluarga tersebut mengatakan, bahwa sebelumnya Rofi’i terakhir berobat ke salah satu rumah sakit pemerintah Kabupaten Pamekasan satu bulan yang lalu berkat bantuan seorang Donatur yang tidak berkenan disebutkan namanya.

BACA JUGA :  FARA Ancam Laporkan DISTAN PHP ke Kejaksaan Apa Bila Permintaannya Tak Dipenuhi

Dikarenakan biaya yang terbatas, pihak keluarga memutuskan untuk membawa Rofi’i pulang ke rumah untuk di rawat jalan.

“Achmad Rofi’I ini sudah 3 tahun sakit liver/Jantung , dapat bantuan dari Donatur terakhir berobat sekitar satu bulan yang lalu di karenakan tidak ada lagi uang untuk berobat Rofi’I dibawa pulang ke rumah untuk di rawat jalan, padahal segala upaya telah di lakukan sampai harus menjual kebun milik orang tuannya tapi kondisi pasien belum juga membaik” ujarnya.

Menurutnya, kondisi Adek Rofi’i saat ini perutnya mulai membengkak dan menjalar ke kaki, ditambah lagi Achmad Rofi’I tidak mendapatkan fasilitas BPJS dikarenakan tidak memiliki atau terdaftar di program BPJS.

BACA JUGA :  Aktivis LSM Datangi Disdik Pamekasan Soal Penggunaan Dana Covid-19

“Dari pihak keluarga sedang berusaha mendapat pinjaman uang dari tetangga karena berencana akan membawa anaknya kerumah sakit lagi melihat kondisi anaknya tambah tidak membaik perutnya ini mulai membengkak sampai ke kaki, memang dulu saran dokter harus cek tiap bulan, tapi keluarganya masih bingung darimana dia dapat uang untuk berobat sedangkan bapak dan ibunya hanya sebagai petani, untuk dimakan aja susah di tambah dengan keadaan ekonomi akibat pandemic Covid-19 yang tambah mempersulit kondisi keluarga ini,” pungkasnya.

  • Bagikan