Dibiarkan Rusak, Warga Sokobanah Tengah Sampang Perbaiki Jalan dengan Swadaya

  • Bagikan
Warga Sokobanah Tengah saat melakukan perbaikan jalan Kabupaten secara Swadaya.

SAMPANG, – Tak kunjung mendapat perhatian pemerintah setempat, warga Desa Sokobanah Tengah, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, memperbaiki jalan akses Kabupaten di Dusun Mondis. Jumat (13/08/2021).

Menurut Sukandar, salah satu tokoh pemuda setempat mengatakan, bahwa perbaikan aksen jalan Kabupaten tersebut menghubungkan dua Desa, Sokobanah Tengah dan Sokobanah Daya sudah belasan tahun dibiarkan rusak parah oleh Pemkab Sampang, hingga diperbaiki secara swadaya.

“Akses Jalan tersebut seharusnya mendapatkan perhatian khusus dari Bupati Sampang, karena jalan ini merupakan jalan utama akses pertanian, perdagangan, perekonomian dan pendidikan, namun tidak boleh dibiarkan oleh Pemkab Sampang agar akses perekonomian warga tidak terpuruk,” kata Sukandar.

BACA JUGA :  BPNT di Sampang Sering Disoal Warga, Dinsos Sebut Pendamping tak Kooperatif

Menurut, Sukandar, Perbaikan secara swadaya dilakukan karena kerusakan jalan sangat parah tapi, belum ada penanganan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang.

“Mudah – mudahan perbaikan tersebut bermamfaat khususnya warga sekitar dan umumnya masyarakat Sokobanah,” tegasnya.

BACA JUGA :  Corona Sumenep Bertambah 4, Total jadi 11 Orang

“Kami berharap kepada Pemkab Sampang dan dinas terkait segera di perbaiki, karena jalan tersebut sudah belasan tahun tidak ada perbaikan,” pintanya.

Sementara itu, senada dengan Maskur selaku tokoh masyarakat Sokobanah Tengah, memperihatinka kondisi jalan yang hancur total tidak diperbaiki oleh Pemkab Sampang, hingga bisa menyebabkan kecelakaan Banyak pengendara khususnya roda dua.

“Kami rela mengumpulkan uang seikhlasnya untuk membeli semen dan pasir dibuat perbaikan jalan tersebut,” ujarnya.

BACA JUGA :  Akibat Hujan Deras,Tenda Dapur Umum BNPB Sub Posko Jembatan Timbang Sampang Roboh

Selama ini warga sudah tidak tahan dengan kondisi jalan yang rusak jika mengandalkan proyek perbaikan jalan dari pemerintah rasanya sangat mustahil dapat diperbaiki jika dibiarkan lubang Jalan bisa tambah melebar.

“Jalan yang rusak sepanjang 2 Kilometer yang dilakukan perbaikan menunggu pemerintah turun tangan sama saja Mengharap yang tidak pasti,” pungkasnya.

  • Bagikan