Cegah Kerumunan, Pasar Hewan Batu Lenger Sampang Ditutup Sementara

  • Bagikan

SAMPANG, MaduraPost – Demi mengurangi mobiltas orang dan mencegah kerumunan, Forkopimcam Sokobanah resmi akan menutup pasar hewan Batu Lenger yang berada di Desa Bira Tengah Kecamatan Sokobanah.

Hal tersebut dikatakan oleh Camat Sokobanah Abdul Fatah. Menurutnya penutupan pasar hewan yang berada di wilayahnya tersebut sebagai upaya menekan penyebaran virus corona di Kabupaten Sampang yang semakin masif.

BACA JUGA :  Terkendala Administrasi, Petugas Posko Covid-19 Belum Terima Upah

“Kami sudah berkoordinasi dengan kepala desa setempat (Bira Tengah) da kepala pasarnya terkait penutupan tersebut,” ucap Abdul Fatah kepada MaduraPost, Sabtu (10/07/2021).

Sementara itu Kapolsek Sokobanah, AKP Engkos Sarkosi saat dihubungi via pesan Whatsappnya membenarkan penutupan pasar Batu Lenger tersebut. Pihaknya mengatakan, penutupan pasar hewan yang berada di Desa Bira Tengah sebagai tindak lanjut dari instruksi pemerintah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk daerah Jawa dan Bali.

BACA JUGA :  Kabupaten Sumenep Masuk Ranking Pertama Kasus TBC di Jawa Timur

“Iya mas positif ditutup,” kata Engkos Sarkosi kepada MaduraPost.

Ditanya sampai kapan penutupan pasar hewan tersebut, pria asal Jawa Barat tersebut belum memastikan. Akan tetapi pihaknya berpedoman terhadap aturan PPKM yang sudah ditetapkan dari tanggal 3 sampai 20 Juli.

BACA JUGA :  Politisi Gerindra : Puskesmas Pakong Seperti Kuburan

“Kalau PPKM diperpanjang kemungkinan akan di perpanjang juga mas, namun nanti kita rapatkn lagi,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, pasar hewan di Batu Lenger yang berada di Desa Bira Tengah biasa beroperasi satu minggu satu kali, yakni pada hari Minggu.

  • Bagikan