Satlantas Polres Sampang Imbau Warga Darma Tanjung Cegah Kemacetan dan Kerumunan

  • Bagikan
Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar saat meninjau gerai "Vaksin Presisi" bertempat di klinik Urkes Polres Pamekasan. Rabu (30/6/2021).

SAMPANG, MaduraPost – Menjelang dan pasca hari Raya Idul Fitri 1442 hijriyah dibeberapa titik wilayah di Kabupaten Sampang Madura ditengari bakal terjadi kemacetan, salah satunya di jalan raya Desa Dharma Tanjung, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur.

Kemacetan yang terjadi di perbatasan kabupaten pamekasan tersebut biasanya disebabkan adanya kegiatan takbir keliling dan tradisi “Per-peran” yang dilakukan masyarakat setempat setiap H+7 lebaran.

“Hal itu adalah problem clasic,” kata Kasat Lantas Polres Sampang AKP Ayip Rizal melalui Kanit Turjawali Ipda Sujiyono saat sosialisasi usai sholat Jum’at di masjid Al-Falah Dharma Tanjung, Jum’at (07/05/21).

BACA JUGA :  Proyek Saluran Drainase di Desa Batuputih Laok Diduga Tumpang Tindih

Dalam sosialisasi tersebut, pihaknya sebagai Padal Pos Pam Ops Ketupat Semeru 2021, menghimbau kepada masyarakat tentang Kamtibmas, Kamseltibcar lantas dan pencegahan Covid-19.

“Kepada tokoh masyarakat, toko agama, tokoh pemuda dan masyarakat Dharma Tanjung agar dapat mencegah kegiatan yang menimbulkan terjadinya kemacetan dan kerumunan massa,” tuturnya.

Menurut Sujiono, problem clasic ini menjadi permasalahan yang hingga saat ini belum bisa diselesaikan dan imbasnya dirasakan masyarakat luas, terlebih saat ini masa pandemi Covid-19.

BACA JUGA :  Dua Puluh Delapan Pelanggar Lalu Lintas Terkena Razia Gabungan di Sampang

“Selain itu, kami menghimbau kepada masyarakat setempat, terutama bagi pedagang ikan, agar tidak berjualan di bahu jalan yang mengakibatkan kemacetan,” imbaunya.

Sujiyono menambahkan, menjelang ataupun pasca lebaran masyarakat dapat mematuhi himbauan tersebut, hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penyebaran dan menekan angka Covid-19.

“Terlebih saat ini adanya larangan mudik. Jadi, kami berharap kepada masyarakat agar mematuhi imbauan, karena problem clasic ini adalah problem tahunan yang hingga saat ini belum terselesaikan,” ungkapnya.

BACA JUGA :  SE Bupati Sumenep Kembali Dikeluarkan Tentang Covid-19, Ini Isinya

Sujiyono mengungkapkan, pihaknya sudah berupaya melakukan pendekatan kepada masyarakat, perlu peran serta insan pers dalam menyampaikan imbauannya, karena sinergitas juga diutamakan.

“Imbauan tidak hanya kepada warga Dharma Tanjung, melainkan juga kepada masyarakat di Kabupaten Sampang, agar tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan kemacetan maupun kerumunan,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, saat melaksanakan kegiatan sosialisasi di masjid Al-Falah Dharma Tanjung, Camplong, Satlantas Polres Sampang juga melibatkan Babinkamtibmas, Babinsa Polsek dan Koramil wilayah setempat.

  • Bagikan