Gelar Malam Puncak Hiburan, Paud Pahlawan Desa Panaan Banjir Apresiasi

  • Bagikan

PAMEKASAN, MaduraPost – Pargelaran malam puncak hiburan Paud Pahlawan berlangsung meriah.

Pagelaran tersebut berlangsung di halaman Paud Pahlawan. Acara ini didukung penuh oleh seluruh citivitas Pemdes Desa Panaan Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan

Malam Puncak Hiburan ini juga dimeriahkan dengan pembagian hadiah kepada pemenang perlombaan.

Perlombaan tersebut antara lain lomba baca At-tanzil, lomba suroh-suroh dan doa-doa membaca, lomba fashion kerapian, lomba menyanyi versi Paud.

Pagelaran Malam Puncak Hiburan ini dinilai bagus karena selain mempertunjukkan budaya Indonesia sebagai konsep utama acara, kegiatan ini juga dapat menjadi media edukasi bagi anak didik.

BACA JUGA :  Pemerintah Klarifikasi Siswa Nazhatut Thullab Tak Naik Kelas Dijanjikan Bantuan

Pagelaran malam ini tetap dalam koridor Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Disamping itu, pihak Pemdes menyerahkan 1000 pcs masker dan 50 botol handsanitizer 250 ml, kepada Kepala Paud Pahlawan Ustadz Taufiqurrahman MZ.

Pada malam itu, Kepala Desa Panaan Muhammad Ali diwakili Sekdes, Faisol S.Pd, berpesan agar masyarakat Desa Panaan untuk tetap menjaga kerukunan antar sesama, ia juga mengapresiasi pelaksanaan Pagelaran Malam Puncak Panggung Hiburan Paud Pahlawan.

BACA JUGA :  Pondok Pesantren Ibnu Cholil Bangkalan Launching SMK Mini

“Kami pihak Pemdes Panaan sangat mengapresiasi diadakannya Pagelaran Malam Puncak Panggung Hiburan ini dan menyarankan agar kegiatan ini diadakan setiap tahun,” kata Faisol dalam sambutannya. Rabu, (28/04/2021).

Pada kesempatan itu, Faisol, juga memberikan kabar yang sangat menyenangkan. Bahwa, tidak lama lagi gedung resmi Paud Pahlawan akan diserahkan kepada pihak Paud.

“Alhamdulillah, kami sudah menyelesaikan pembangunan gedung Paud. Nantinya, akan kami diserahterimakan kepada pihak pengelola Paud,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Paud Pahlawan Ustadz Taufiqurrohman MZ, S.Pd mengatakan, Penilaian kegiatan belajar di PAUD menggunakan pendekatan penilaian otentik. Penilaian otentik merupakan penilaian proses dan hasil belajar untuk mengukur tingkat pencapaian kompetensi sikap (spiritual dan sosial), pengetahuan dan keterampilan berdasarkan fakta yang sesungguhnya.

BACA JUGA :  Soal Dana BOS, Dear Jatim Demo Disdik Pamekasan

“Penilaian perkembangan dalam pendidikan anak usia dini bukan hal yang sederhana karena banyak faktor yang perlu diperhatikan pada saat pengumpulan fakta, analisa terhadap perilaku anak saat bermain, dan analisa hasil karya anak,” ungkapnya

  • Bagikan