Pemdes Palengaan Laok Gelar Tadarus Al-Qur’an di Balai Desa Selama Ramadhan

  • Bagikan
Budi Cahyono Supervisor BPBD Pamekasan saat mengisi materi Penanggulangan Bencana Berbasis Masyarakat untuk Mahasiswa IAIN Madura. Sabtu, (24/04/2021).

PAMEKASAN, MaduraPost – Pemerintah Desa Palengaan Laok Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan, menggelar kegiatan Ubudiyah Safari Tadarus Al-Qur’an One Day Two Juz atau satu hari dua juz selama Ramadhan 1442 Hijriyah. Pelaksanaannya dipusatkan di Pendopo Agung Balai Desa setempat seusai sholat trawih.

Kegiatan Tadarus Al-Quran One Day Two Juz, kegiatan yang sangat positif. Apalagi bulan Ramadhan bulan yang penuh berkah dan maghfiroh, maka dengan adanya kegiatan ini Desa Palengaan Laok berharap banyak mendapat barokah dari Allah SWT.

BACA JUGA :  Polres Sumenep Dinilai Lambat Tetapkan Tersangka Pengoplos Beras Bulog, JCW : Pelakunya Orang Lama

Sebagai pemimpin yang arif dan bijaksana Kepala Desa Palengaan Laok bukan hanya mengedepankan sosial dalam perkembangan ekonomi saja, tetapi juga mengembangkan program ubudiyah, seni Pencak Silat, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), serta kegiatan-kegiatan lainnya.

Tadarus Al-Quran dimotori langsung oleh Kades Palengaan Laok. Diikuti oleh seluruh perangkat desa, sebelas kepala dusun, juga warga sekitar.

Tampak suasana tenang penuh kekraban dan keberkahan. Semua jelas sebab aliran barokah lantunan Al-qur’anul karim di balai desa.

BACA JUGA :  Unit PPA Polres Sampang Dinilai Lamban Tangani Kasus Dugaan Pencabulan Anak Dibawa Umur

Kades Palengaan Laok, H. Moh Said, S.IP, mengatakan bahwa, pada bulan Ramadhan ini, barang siapa yang melakukan amal ibadah yang baik maka pahalanya akan di lipat gandakan oleh Allah SWT.

“Semua itu dilakukan dengan satu harapan Berkah Ramadhan yang telah dijanjikan Allah SWT,” kata Kades Palengaan Laok. Jumat, (23/04/2021).

Tadarus Al-Qur’an di Balai Desa Palengaan Laok, tambah Moh Said, selama Ramadhan diwajibkan sehari dua juz. Karena Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, di dalamnya terkandung beribu kebaikan. Tak heran semua umat Islam berlomba-lomba mencari kebaikan, termasuk tadarus Al-Quran.

BACA JUGA :  Diduga Korupsi Proyek Jembatan Pangorai, LSM JCW Akan Laporkan CV. Nabanu Imam

“Kesempatan besar pada bulan Ramadhan yang penuh ampunan ini untuk selalu berbuat baik, berbagi dengan sesama. Hal itu, hendaknya dapat dilakukan setiap hari baik dirumah maupun dimana saja setiap ada kesempatan,” pungkasnya.

  • Bagikan