Wabup Sumenep Akan Ngantor di Kepulauan, Kapan?

  • Bagikan

SUMENEP, MaduraPost – Salah satu janji politik Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Madura, Jawa Timur, Dewi Khalifah, adalah berkantor di Kepulauan. Hal itu diyakininya untuk memperbaiki sistem dan pelayanan maksimal bagi masyarakat Kepulauan khususnya.

Kapan Wabup Dewi Khalifah Berkantor di KepulauanĀ 

Menurut Nyai Eva, bukan perkara gampang bisa langsung bekerja di wilayah Kepulauan Sumenep. Namun, pihaknya menerangkan, jika berkantor di wilayah Kepulauan sudah menjadi ikhtiarnya.

“Untuk ngantor di Kepulauan, insyaAllah, setelah pembahasan kami akan segera ke Kepulauan. Karena kita sudah menyiapkan,” ucap Nyai Eva pada MaduraPost di aula lantai II Hotel Utami, usai membuka acara Sosialisasi Pilkades Serentak 2021, Rabu (24/3).

BACA JUGA :  Wabup Sumenep Hadiri Sosialisasi DAK Sanitasi Air

Menurutnya, selain rumah Dinas Wabup di Kepulauan masih belum siap karena terkendala anggaran, tak menyurutkan dirinya untuk meyakinkan masyarakat bahwa dirinya layak untuk memberikan pelayanan secara penuh untuk masyarakat Kepulauan.

“Kita kan masih baru bisa progres di perubahan anggaran keuangan (PAK) dengan di APBD 2022,” ujarnya.

Sebab itu, rencana untuk ngantor di Kepulauan tidak semata mengurungkan niatnya, akan tetapi dirinya lebih awal akan mengefektifkan adanya rumah singgah di Kepulauan.

“Terlebih dahulu rumah singgah, ada juga rumah santri mungkin, yang penting nyaman untuk tempat para tamu, konstituen, kemudian masyarakat yang akan menyampaikan aspirasinya,” kata dia.

BACA JUGA :  Dua Bupati di Madura Unjuk Populis, H. Idi ke Gubernur Anis, Ra Baddrut Blusukan ke Sawah

Adakah Target Ngantor di Wilayah KepulauanĀ 

Nyai Eva berjanji, secepat mungkin akan menyelesaikan apa yang menjadi keinginannya itu. Lebih-lebih, kata dia, untuk melayani masyarakat.

“InsyaAllah secepatnya, setelah selesai pemaparan OPD, pembahasan, saya akan kepulauan,” ucap janji Nyai Eva.

Ditanya soal target Pulau mana saja yang akan menjadi tempat singgah dirinya berkantor, Nyai Eva mengklaim, 126 Kepulauan yang ada di Sumenep masuk dalam catatan progresnya. Sayangnya, dia enggan menjelaskan secara spesifik Pulau apa yang akan disinggahinya.

“Ini bisa dikatakan semua masuk target penting, karena semua pulau ini membutuhkan beberapa pengembangan, baik itu dari sisi pembangunan SDM, kemudian pembangunan ekonomi, dan infrastruktur,” urainya.

BACA JUGA :  Wabup Sumenep Mulai Injakkan Kaki di Kepulauan

Giat nyata bagi Wabup Eva yakni saat dirinya turun ke Kepulauan nantinya, akan melibatkan seluruh elemen masyarakat, baik tokoh ulama, pemuda, dan stakeholder lain yang bisa dirangkul bersama untuk memajukan Kota Sumenep ke depan.

“Nanti ketika kita turun, kita juga akan melibatkan OPD. Sehingga masyarakat bisa menyampaikan aspirasinya, dan mereka akan langsung tersambung. Harapan kami, ketika kami pulang dari pulau itu sudah ada solusi dari permasalahan yang ada,” tukasnya.

Terakhir, Wabup Eva juga meyakini, jika keinginannya berkantor di Kepulauan tahun ini akan terwujud.

  • Bagikan