RSUDMA Sumenep Kembali Lanjut Vaksinasi Tahap Kedua Bagi Pelayan Publik

  • Bagikan

SUMENEP, MaduraPost – Vaksinasi dosis kedua untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dimulai kembali. Vaksinasi dilakukan setalah tiga hari stok vaksin sempat kosong.

Sebelumnya, sekitar 7 ribu penerima vaksin dosis kedua harus ditunda. Saat ini, vaksinasi tersebut berlangsung di aula Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. moh. Anwar Sumenep. Selasa, 23 Maret 2021.

BACA JUGA :  Bupati Sumenep Minta Pimpinan OPD Pantau ASN Disiplin Prokes

Vaksinasi dosis kedua untuk pelayan publik dilakukan setelah vaksin Sinovac sebanyak 910 vial dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur tiba pada Senin (22/3/2021) malam.

“Proses vaksinasi untuk ASN ini sudah hampir mendekati 100 persen selesai, dari vaksin yang pertama hingga vaksinasi yang kedua,” terang Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, pada sejumlah media, Selasa (23/3).

BACA JUGA :  Ribuan APD Diberikan MHSA ke RSUD Sumenep

“Alhamdulillah pelaksanaannya berjalan dengan lancar, saya minta doanya terus,” pintanya.

Semenentara itu, sekretaris daerah (Sekda) Sumenep, Edi Rasiyadi menjelaskan, soal vaksin yang sempat kosong disebabkan banyaknya antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.

“Antusias masyarakat ini cukup tinggi Tapi yang jelas, mulai hari ini, vaksinasi dosis kedua untuk para ASN sudah dilanjutkan,” ujarnya.

BACA JUGA :  DPD Partai Nasdem Pamekasan Berikan Santunan Kepada Anak Yatim di Hari ke 10 Muharram

Untuk diketahui, hingga saat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep belum memiliki data jumlah asn yang sudah melakukan vaksinasi.

“Data kan terus berjalan, baik di rumah sakit dan maupun vaksinasi bagi ASN yang dilakukan di Puskesmas,” tukasnya.

  • Bagikan