Warga Negara Asing Ikuti Vaksinasi Gratis yang Diselenggarakan oleh Kejari Bangkalan

  • Bagikan
Saat Warga Negara Asing (WNA) mendaftar untuk mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan oleh Kejari Bangkalan

BANGKALAN, MaduraPost – Kejaksaan Negeri (Kejari) kabupaten Bangkalan berikan Kouta 500 vaksinasi gratis, warga berbondong-bondong untuk mengikuti.

Vaksinasi yang dilaksanakan di jalan Soekarno Hatta, kantor Kejaksaan Negeri Bangkalan itu diikuti oleh ratusan orang yang berasal dari berbagai kota, bahkan ada yang dari luar negeri.

Kegiatan vaksinasi ini merupakan sebuah bentuk dalam mendukung program pemerintah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam melakukan vaksinasi.

“kami sangat bersyukur hingga saat ini sudah 500 lebih yang mendaftar, sudah melebihi target,” ujar Candra Saptaji saat diwawancarai oleh awak media. Kamis (08/07/2021).

BACA JUGA :  Polsek Modung Ringkus Penjual Narkoba Asal Desa Langpanggang Bangkalan

Pria itu juga menjelaskan bahwa vaksinasi itu ditargetkan untuk seluruh staf dan pegawai kejaksaan negeri Bangkalan, namun pihaknya juga membuka untuk warga di lingkungan kantor.

Dan saat ditanya terkait warga negara asing yang ikut andil dan mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan dalam rangka hari Adyaksa yang ke 61, dirinya sangat mengapresiasi atas kesadaran masyarakat untuk meningkatkan imunitas tubuh dalam masa pandemi saat ini.

BACA JUGA :  Ketua DPRD Pamekasan: Ikhtiyar dan Tawakal Sebagai Antisipasi Penyebaran Covid-19

“Yang ikut dari berbagai wilayah, khusunya masyarakat Bangkalan. Alhamdulillah masyarakat sudah sadar akan pentingnya vaksin,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron mengungkapkan sangat berterima kasih atas Kejari Bangkalan yang sudah melaksanakan vaksinasi dilingkungan kejaksaan dan juga membuka untuk umum bagi warga yang ingin melakukan vaksinasi.

BACA JUGA :  Mathur Husyairi Soroti Ketersediaan APD di Sejumlah Puskesmas di Jawa Timur

Menurut orang nomor satu di kabupaten Bangkalan itu, bahwa saat ini kesadaran masyarakat kini sudah mulai tumbuh terkait pentingnya kesehatan dalam masa pandemi saat ini. Terbukti minat masyarakat dalam mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan Kejari Bangkalan sangat digandrungi, sehingga melebihi Kouta.

“Alhamdulillah kesadaran masyarakat sekarang mulai tumbuh terkait dengan prokes dan vaksinasi. Semoga ke depan kegiatan seperti ini dapat digalakkan dan target dapat dipenuhi,” tutupnya.

  • Bagikan