Dinkes Sumenep Sediakan 1500 Vaksin Bagi Pegawai PT. Tanjung Odi

  • Bagikan
VAKSINASI: Pegawai PT. Tanjung Odi saat melakukan vaksinasi Covid-19. (Istimewa)

SUMENEP, MaduraPost – Sebagai bentuk dan langkah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat sediakan 1500 vaksin bagi karyawan PT. Tanjung Odi yang terletak Desa Patean, Kecamatan Batuan.

Dalam kunjungan Dinkes Sumenep ke gudang produksi rokok tersebut, didampingi Komando Distrik Militer (Kodim) 0827, Kepolisian Resort (Polres), dan tim satuan tugas (Satgas) Covid-19 Sumenep.

BACA JUGA :  Tidak Heboh Masalah Gaji Dihibahkan, Bupati Sampang Kerja Nyata dengan Bagi Masker Gratis

Kepala Dinkes Sumenep, Agus Mulyono mengatakan, jika vaksinasi di PT. Tanjung Odi itu merupakan bagian dari percepatan penanganan wabah pandemi Covid-19 di bumi sumekar tersebut.

“Hal ini dilakukan tentunya untuk pegawai yang ada disini. Untuk penyelenggaraan vaksinasi ini ditargetkan 1500 dengan 10 tim yang bergerak,” terang Agus, saat dikonfirmasi sejumlah media, Senin (5/7).

BACA JUGA :  Diduga Akibat Ledakan, Dapur dan Toko Milik Warga Sumenep Hangus Terbakar

Pihaknya sangat antusias, sebab telah mendapatkan banyaknya support. Diantaranya Kodim 0827, Polres, Dinkes Sumenep, dan perusahaan PT. Tanjung Odi.

Selain itu, pihaknya menjelaskan, apabila vaksinasi yang diberikan itu terdiri dari dua jenis, yakni vaksin Sinovac dan AstraZeneca.

“Vaksin yang digunakan adalah jenis vaksin Sinovac. Tapi apabila ada yang butuh vaksin AstraZeneca, juga sudah kami sediakan dua-duanya,” jelasnya.

BACA JUGA :  Pedagang Sapi Cekcok dengan Polisi di Masa Penerapan PPKM Darurat Covid-19

“Kami berharap, dengan pelaksanaan percepatan vaksinasi ini Sumenep bisa mencapai target yang sudah ditetapkan, yakni sebesar 20 hingga 30 ribuan pegawai,” imbuhnya.

Sekedar informasi, PT. Tanjung Odi merupakan perusahaan rokok yang ada di Kabupaten Sumenep. Saat ini perusahaan tersebut memiliki lebih dari 1000 karyawan.

  • Bagikan