Diam-diam Pemerintah Menunda Pilkades, DPRD Sampang Geram

  • Bagikan
Komisi I DPRD Sampang saat menyampaikan pernyataan dihadapan peserta audiensi. (MaduraPost/Saman Syah)

SAMPANG, MaduraPost – Pemerintah Kabupaten Sampang, Jawa Timur, ternyata diam-diam menunda Pilkades serentak, setelah sebelumnya jadi polemik publik. Sebagaimana Perbup yang beredar, Pilkades Serentak di Kabupaten Sampang akan digelar tahun 2025.

Akan hal itu DPRD Sampang geram. Terutama internal Komisi I DPRD Sampang yang tidak menerima surat atau kabar penundaan tersebut.

BACA JUGA :  Komisi I DPRD Sampang : Perbup Pilkades Serentak Tahun 2021 Sudah Final

Ketua Komisi I DPRD Sampang Nasafi mengatakan, bahwa persoalan penundaan Pilkades serentak di 180 desa sudah diumumkan. Dari itu dirinya menyatakan jika persoalan penundaan dinilai sepihak.

“Keputusan tersebut tidak ada surat tembusan dari pemerintah daerah tentang penundaan Pilkades ke Komisi I DPRD Sampang, hingga saat ini, bahkan tiba – tiba sudah diumumkan hasil Perbup ditunda 2025,” kata Nasafi, Senin (5/7/2021).

BACA JUGA :  Kemenag Sumenep jadi Atensi, Salat Terawih Dianjurkan di Rumah

Pihaknya akan mengadakan rapat internal bersama DPMD tentang persoalan penundaan tersebut. Sebab hal tersebut, DPRD menilai pemerintah tidak terbuka.

“Hari ini ada isu penundaan Pilkades serentak 2025, hingga Perbup sudah rampung dan diumumkan oleh pemerintah daerah,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Diduga Dijadikan Lahan Korupsi, Proyek Plengsengan Anggaran 2019 di Desa Angsanah Palengaan Terancam Dilaporkan
  • Bagikan