Zainal Fatah Resmi Mendaftar Sebagai Bacakades Batokerbuy Pasean

  • Bagikan
Zainal Fatah pada saat di Sekretariat P2KD Desa Batokerbuy untuk melengkapi berkas persyaratannya (Mohammad Munir)

PAMEKASAN, MaduraPost – Ketua Komite Nasional Perlindungan Konsumen dan Pelaku Usaha Indonesia (Komnas PKPU Indonesia) Cabang Pamekasan Zainal Fatah resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Kepala Desa (Bacakades) Batokerbuy, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Meski sudah mendaftarkan diri pada hari Rabu (29/6), hari ini Sabtu (3/7/2021) H. Zainal (akrab disapa) kembali datang menemui Panitia P2KD di Sekretariat Panitia Pilkades setempat untuk melengkapi berkas persyaratannya.

BACA JUGA :  Kunjungan Mensos Risma ke Pamekasan Disambut Aksi Penolakan

Diketahui, sejak hari pembukaan pendaftaran Bakal Calon Pilkades di desa tersebut dibuka pada hari Selasa, tanggal 28 Juni 2021 yang lalu dan sampai saat ini, pendaftar Bacakades di desa tersebut masih satu orang (H. Zainal, red).

Hal itu diakui langsung oleh Ketua P2KD Desa Batokerbuy Farid Sutrisno, SE. Kepada Awak Media ini saat ditemui di Sekretariatnya mengatakan, kalau sampai hari yang mendaftar Bacakades di desanya itu masih satu orang.

BACA JUGA :  DPR RI Achmad Baidowi - BUMN Salurkan Alat Kesehatan ke Dinkes di Madura

“Sampai saat ini masih satu orang mas, ya pak Zainal Fatah itu,” pungkasnya, Sabtu (3/7).

Seperti apapun nantinya, sebut Farid Sutrisno, pihaknya berharap Pilkades yang akan digelar pada tanggal 20 September 2021 di desanya nanti berjalan lancar.

“Kami sangat berharap semoga dalam pelaksanaannya (Pilkades Batokerbuy, red) nanti berjalan lancar dan tidak ada halangan apapun,” harapnya.

Sementara itu, di kediamannya Zainal Fatah mengatakan, kalau dirinya mencalonkan diri sebagai Bacakades di desanya itu merupakan tuntutan jiwa dan amanah undang-undang serta atas permintaan beberapa tokoh setempat.

BACA JUGA :  LSM KOMAD Tolak Rencana Pengeboran Migas di Pamekasan

“Selain itu yang paling terpenting adalah bertujuan untuk perubahan Desa Batokerbuy yang lebih baik dan lebih bermartabat ke depan,” ucapnya.

Dari itu sebut H. Zainal, dirinya memohon dan meminta dukungannya kepada seluruh tokoh dan masyarakat.

“Melalui media ini juga, saya mohon do’a restu dan dukungannya,” pintanya.

  • Bagikan