JCW Sampang Siap Pimpin Demo Bersama Warga Tanyakan Kepastian Pilkades Serentak

  • Bagikan
Abdul Azis, Wakil LSM JCW Kabupaten Sampang

SAMPANG, MaduraPost – LSM Jatim Corruption Watch (JCW) Kabupaten Sampang mendukung dan siap pimpin demo bersama warga dan tokoh masyarakat (Tomas) ke Kantor Bupati untuk menanyakan terkait kepastian pelaksanaan Pilkades Serentak yang hingga sampai saat ini belum jelas.

Hal itu disampaikan, Wakil JCW Kabupaten Sampang, Abdul Azis. bahwa pihaknya sangat mendukung dan siap memimpin demo tersebut bersama warga dan tokoh masyarakat ke Kantor Bupati untuk menanyakan kepastian pelaksanaan Pilkades serentak, agar tidak menjadi polemik dibawah.

BACA JUGA :  Satu Korban Kecelakaan di Pasean Akhirnya Meninggal Dunia

“Saya sangat menyayangkan terakait hasil Perbup yang sudah diundangkan, namun sampai saat ini tidak sosialisasikan dari dinas DPMD, bahkan ketika ditanya kapan pelaksanaan Pilkades tersebut tidak bisa menjawab hanya menjawab menunggu pimpinan (Bupati),” katanya, Kamis (01/07/2021).

Menurut Azis, Perbup sudah di undangkan yang jelas telah melalui musyawarah, juga tidak menutup kemungkinan dihadiri legislatif dan yudikatif, intinya telah menyetujui, sehingga Perbup bisa di undangkan.

BACA JUGA :  Penetapan Bacakades Desa Dasok Pademawu Gagal, Bacakades: Ini Permainan Politik

“Masyarakat sudah melakukan audiensi ke Komisi I DPRD dan ke kantor DPMD Kabupaten Sampang untuk menanyakan kepastian pelaksanaan Pilkades, namun hasilnya sangat nihil, masyarakat geram menunggu hasil Perbup yang tidak jelas, hingga mengambil langkah turun jalan,” tegasnya.

BACA JUGA :  Tersangka Korupsi Proyek Gedung Dinas Kesehatan Sumenep Tahun 2015 Tidak Ditahan

Salain itu, JCW Kabupaten Sampang sudah melakukan rapat bersama JCW Jawa Timur pada waktu yang lalu, bahwa siap untuk mengawal aksi turun jalan tersebut bersama warga dan tokoh masyarakat se – Kabupaten Sampang.

“Kami berharap kepada pemerintah daerah untuk segera mensosialisasikan hasil Perbup yang sudah diundangkan, agar tidak membuat gaduh di Pendopo nanti,” pungkasnya.

  • Bagikan