Polsek Robatal Ikuti Perintah Kapolri Sukseskan Vaksinasi Massal di Sampang

  • Bagikan
Warga saat melakukan vaksinasi di Kabupaten Sampang. (MaduraPost/Saman Syah)

SAMPANG, MaduraPost – Kepolisian Sektor Robatal, Polres Sampang, Jawa Timur, ikut mendukung program vaksinasi nasional dalam menanggulangi pandemi Covid-19, sebagaimana instruksi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Menindaklanjuti perintah Kapolri tersebut, Polsek Robatal menggandeng Forkopimcam setempat untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19 secara massal.

Kapolsek Robatal AKP Firman Widyaputra Lukman, mengatakan, semakin hari semakin banyak warga masyarakat yang mengikuti vaksinasi.

Ia menjelaskan bahwa hari pertama pelaksanaan kegiatan gerai Vaksin Presisi di Kecamatan Robatal dilaksanakan di Ponpes Miftahul Ulum Desa Lepelle dengan diikuti 37 orang diantaranya pengasuh Ponpes KH. Ali Mustakim, guru-guru Ponpes dan santri yang sudah berusia diatas 18 tahun dan sudah lolos pendaftaran dan Screening yang dilakukan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Robatal.

BACA JUGA :  Karena Sering Bolos Kerja, Dua Perwira Polisi di Bangkalan Dipecat

Hari kedua gerai Vaksin Presisi dilaksanakan di kediaman Kepala Desa Pandiyangan yang diikuti 12 warga masyarakat yang atas kesadarannya ingin mendapatkan vaksin Covid-19.

Ia menuturkan bahwa kesadaran masyarakat akan pentingnya Vaksin Covid-19 mulai tumbuh dikarenakan dukungan tokoh ulama, tokoh masyarakat dan keseriusan 4 Pilar dalam mensosialisasikan Vaksin Covid-19 kepada masyarakat Kecamatan Robatal.

BACA JUGA :  10 Top Lagu yang Digandrungi Pecinta Hiburan Malam, Bikin Baper

Pemerintah sudah menyediakan vaksin Covid-19 yang aman dan halal untuk masyarakat secara gratis dengan syarat hanya membawa kartu identitas diri berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) ke gerai Vaksin Presisi atau tempat vaksinasi massal lainnya.

BACA JUGA :  Kementerian Pertanian Salurkan Bantuan 1000 Ekor Sapi Plus Kandang di Probolinggo

“Masyarakat diluar Kecamatan Robatal silahkan mengikuti vaksinasi Covid-19 yang disediakan gratis oleh pemerintah. Di gerai Vaksin Presisi manapun. Warga masyarakat yang berusia 18 tahun keatas akan mendapatkan vaksin Covid-19 yang aman dan halal serta gratis hanya dengan membawa KTP tidak usah membawa surat keterangan domisili seperti beberapa waktu yang lalu,” lanjut Firman Widyaputra Lukman.

  • Bagikan