2021 Disdikbud Pamekasan Akan Rehab 30 Ruang Sekolah

  • Bagikan
Salah satu sekolah yang akan mendapatkan rehabilitasi ruang kelas baru di wilayah Kecamatan Pasean. (MaduraPost/Fatholla)

PAMEKASAN, MaduraPost – Dinas Pendidikan dan Kebudayan (Disdikbud) Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, akan merehab 30 ruang kelas di tahun 2021 dengan menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK)

Kepala Seksi Kelembagaan, Disdikbud Pamekasan, Amrul Wasiq, membenarkan data dan informasi tersebut. Hanya saja ia tidak terlalu merinci nominal anggaran per kelas yang direhab.

Alasannya proses pembangunan tersebut sudah terlelang dan tersistem di Lembaga Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Sekkab Pamekasan.

BACA JUGA :  Disdik Sumenep Imbau Orang Tua Siswa Untuk Lihat Kondisi Dipenerapan Uji Coba PTM

“Yang jelas ada 30 sekolah dasar yang akan mendapatkan rehab ruang kelas baru pada tahun ini,” kata Amrul kepada MaduraPost, Senin (28/6).

Menurutnya, besaran angaran masing-masing sekolah bervariatif. Bergantung dari kerusakan masing-masing ruang kelas.

“Untuk besaran angaran tergantung dari kerusakan dan semua anggaran tersebut sumber danaya dari DAK,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pendidikan di Bangkalan Dihebohkan 12 Nama Fiktif Penerima Insentif Guru Madin

Amrul berharap dengan adanaya program rehabilitasi tersebut, pihak sekolah baik guru maupun siswa, dapat merasakan fasilitas baru layaknya rumah sendiri.

“Dan yang paling utama mampu meningkatkan etos dalam proses belajar dan mengajar. Subtansinya dengan adanya sarana dan prasarana ini sekolah mampu meningkatkan proses belajar mengajar dan bisa membuat nyaman seperti rumah kedua bagi mereka,” harapnya.

BACA JUGA :  Liga Eksebisi Antara AVC vs Denpas Waru Berahir Imbang

Data 30 sekolah yang mendapatkan bantuan, Disdikbud memberikan data untuk wilayah utara yang mendapatkan bantuan tersebut. Di antaranya adalah, SDN Tlonto Raja VI, SDN Sana Laok II, SDN Sumber Waru II, SDN Tangangser Laok II, dan SDN Tampojung Gowa.

  • Bagikan