RSUDMA Sumenep Tambah Ruang Isolasi Pasien Terkonfirmasi Covid-19

  • Bagikan
Terlihat pengunjung berjalan di depan RSUDMA Sumenep. (Istimewa)

SUMENEP, MaduraPost – Merebaknya virus Corona di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membuat kuda berlambang kuda terbang itu kembali masuk dalam kategori zona kuning.

Meski begitu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep terus berupaya menekan laju penyebaran Covid-19 tersebut. Seperti halnya apa yang dilakukan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep untuk mengantisipasi dan kewaspadaan terus dioptimalkan.

BACA JUGA :  Cegah Penyebaran Covid-19, Kejari Bangkalan Layani Tilang dan Sidang Via Online

Rumah sakit tersebut kini kembali menambah ruang isolasi untuk pasien Covid-19. Direktur RSUDMA Sumenep, Erliyati mengatakan, pasien yang terjangkit virus Corona di Sumenep saat ini mengalami peningkatan.

“Jadi kita nambah ruangan Covid-19 lagi,” ujar Erliyati, saat dikonfirmasi media baru-baru ini, Senin (28/6).

Pihaknya menjelaskan, saat ini mampu menyediakan 59 ruangan isolasi pasien Covid-19. Namun, Erliyati belum bisa menjelaskan jumlah keseluruhan pasien yang dirawat di rumah sakit tersebut.

BACA JUGA :  Forkopincam Banyuates Bangkit Melawan Wabah Virus Corona, Masyarakat Diminta Tenang

“Jumlah bet kita mampu 59,” singkatnya.

Meski begitu, dia mengaku saat ini pihaknya mengalami kekurangan tenaga, baik relawan dokter maupun perawat.

“Saya butuh relawan dokter dan relawan perawat, belum nemu,” akuinya.

Dia menegaskan, RSUDMA Sumenep terus meningkatkan pelayanan terhadap pasien. Pihaknya berharap, saat ini masyarakat harus benar-benar meningkatkan kewaspadaan terhadap adanya virus asal Wuhan Cina itu.

BACA JUGA :  FKMS Demo Polres Sumenep Soal Kasus Dinkes

Erliyati mengimbau, kepada seluruh masyarakat Sumenep agar percaya bahwa Covid-19 benar benar ada, serta saling menjaga satu sama lain.

“Masyarakat harus benar-benar takut dan taat. Faktanya, ada pasien dan keluarganya yang meninggal karena Covid-19,” tukasnya.

  • Bagikan