Pemdes Tobai Barat Sampang Gelar Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan
Kepala Desa Tobai Barat (H. Edy Sukamto) Saat Disuntik Vaksin Ditemani Camat Sokobanah (Abdul Fatah) dan Kepala Puskesmas Batu Lenger (Taufik Hidayat) (Foto : Imron Muslim For MaduraPost)

SAMPANG, MaduraPost – Demi ikut serta dalam mensukseskan program pemerintah pusat, Pemerintah Desa (Pemdes) Tobai Barat menggelar vaksinasi masal yang bertempat di Kantor Desa stempat. Sabtu (26/06/2021).

Kegiatan vaksinasi tersebut, Pemdes Tobai Barat bekerja sama dengan Forkopimcam Sokobanah dan Puskesmas Batu Lenger sebagai tenaga medis.

BACA JUGA :  Satu Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh, Bupati Sumenep : Pasien Nomor 5 Yang Dirawat di Surabaya

Kepala Desa Tobai Barat (H. Edy Sukamto) mengatakan kepada MaduraPost, kegiatan tersebut sebagai bentuk ikhtiar dirinya serta desanya dalam mencegah penyebaran virus corona (covid-19).

“Ini adalah usaha kita bersama. Karena dalam hal penyakit mencegah lebih baik dari pada mengobati,” ujarnya.

BACA JUGA :  Geram Terhadap Gaduhnya Ijazah Palsu di Guluk-guluk, Mohammad Habibi Ungkap Tindakan Curang Panitia PAW

Disinggung sasaran dari digelarnya vaksinasi tersebut, Pria yang akrab disapa Bun Kamsito tersebut mengatakan, dirinya menganjurkan kepada seluruh perangkat desanya untuk mengikuti vaksin.

“Kami utamakan perangkat desa, BPD serta Karang Taruna Tobai Barat,” imbuhnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak takut divaksin. Karena vaksin merupakan usaha bersama untuk mencegah penyakit.

BACA JUGA :  Soal Persekusi Aktivis Perempuan, Kapolres Sumenep di Demo PMII dan GMNI

“Memang semua penyakit dari Allah, akan tetapi kita tetap harus berikhtiar untuk menangkalnya,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, menurut data yang berhasil dihimpun oleh media ini, vaksin dilakukan dengan jumlah 18 orang dengan dosis pertama.

  • Bagikan