DEMS Kecewa Audiensi Gagal, Diduga Karena Unsur Kesengajaan DPRD

  • Bagikan
Azis, Ketua DEMS saat menunjukan surat audiensi yang ditunda secara sepihak

SAMPANG, MaduraPost – Rencana Audiensi Dewan Masyarakat Sampang (DEMS) dengan Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang terkait pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2021 akhirnya tidak bisa digelar, Kamis (24/06/2021).

Kepala Bagian Persidangan DPRD Sampang Jaya Abrianto mengatakan, pihaknya membenarkan adanya pengunduran jadwal audiensi tersebut. Sebab, Sekertariat Dewan (Sekwan) DPRD belum bisa menentukan jadwal dengan alasan saat ini ada kegiatan bimtek susulan keluar kota.

BACA JUGA :  Ketua KPU Sumenep Diminta Mundur Dari Jabatannya

“Bukan gagal mas tetapi diundur karena harus menyesuaikan dengan jadwal kegiatan pimpinan dewan,” katanya, Kamis (24/06/2021).

Lebih lanjut Jaya menjelaskan, permintaan audensi yang dilayangkan melalui surat tersebut nantinya tetap akan digelar jika tidak ada kegiatan kedewanan atau berbenturan.

BACA JUGA :  KEPALA DESA BANYOSOKAH KETAPANG MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1441 H, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

“Hari ini kita akan bertemu dengan audien untuk membahas jadwalnya,” imbuhnya.

Terpisah, ketua DEMS, Azis menuding jika pengunduran rencana audensi tetang Pilkades ini diduga ada unsur kesengajaan. Karena, semula audensi tersebut awalnya Senin kemudian diundur Kamis dan ujung-ujungnya tidak jelas.

BACA JUGA :  Empat Warga Sumenep Tersengat Aliran Listrik, Satu Orang Tewas di TKP

“Kami hari ini bertemu dengan Sekwan, dan harapanya bisa menjadwalkan audensi secepatnya. Sebab, masalah Pilkades serentak di Kabupaten Sampang ini menjadi tranding topik di kalangan masyarakat, kapan akan digelar,” tandasnya.

  • Bagikan