Banyak Kasus Hukum Mangkrak, GPN Demo Polres Pamekasan

  • Bagikan
Saat peserta aksi dari GPN lakukan aksi teatrikal di areal Mapolres Pamekasan (Mohammad Munir)

PAMEKASAN, MaduraPost – Banyaknya persoalan hukum yang tidak jelas di Kabupaten Pamekasan, membuat sejumlah pemuda yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Nusantara (GPN) Menggelar aksi di Mapolres Pamekasan, Kamis (24/6/2021).

Dalam orasinya, Jhony Iskandar selaku korlap aksi menyampaikan, begitu mirisnya kondisi penegakan hukum di Kabupaten Pamekasan yang kian hari semakin buruk atau bobrok.

BACA JUGA :  Demo Kasus DD Sokobanah Daya, Aliansi LSM Bikin Kajari Sampang Merinding

“Kita sebagai mahasiswa dan pemuda akan konsisten mengawal dan memperjuangkan semua persoalan demi tegaknya supremasi hukum di Negeri tercinta Indonesia,” pungkasnya.

Lebih lanjut Jhony (sapaan akrabnya) mengatakan, ada dua faktor yang mendorongnya melakukan aksi teatrikal itu, yang pertama lanjut Jhony, pengrusakan lingkungan alam yang disebabkan oleh para penambang galian C ilegal.

BACA JUGA :  Bupati Pamekasan : Gratis, Mobil Sehat Siap Antar Jemput Orang Sakit di Pamekasan

“Kemudian yang kedua pengrusakan ekosistem laut yaitu reklamasi yang kebal hukum,” kata Jhony yang juga merupakan Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Jhony menegaskan, apabila persoalan tersebut tidak dihiraukan, maka pihaknya akan melakukan aksi yang berlipat-lipat ganda.

BACA JUGA :  Awal Tahun 2020, Longsor Landa Desa Basoka Sumenep

Dalam aksinya, GPN mendukung Kapolres Pamekasan untuk menuntaskan kasusĀ  galian C di Pamekasan, tuntaskan kasus reklamasi laut di Pamekasan dan segera follow up kasus-kasus yang masih mandek di Polres Pamekasan.

Sampai berita ini ditayangkan, belum ada tanggapan dari pihak Polres Pamekasan.

  • Bagikan