Peringati Hari Lingkungan Hidup, Polisi dan DLH Giat Bersih-bersih di Sampang

  • Bagikan
Sat Binmas Polres Sampang bersama DLH saat melakukan bersih-bersih di Sampang. (MaduraPost/Saman Syah)

SAMPANG, MaduraPost – Sat Binmas Polres Sampang menggandeng Dinas Lingkungan Hidup (DLH) memperingati Hari Lingkungan Hidup sedunia.

Peringatan tersebut dihelat dengan giat bersih-bersih dan pemangksan pohon yang sudah tua. Salah satu sasaran di Jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Dalpenang, Kecamatan Sampang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Polres Sampang terhadap lingkungan sekitar.

Kasat Binmas Polres Sampang Iptu Moh Mohni saat dikonfirmasi melalui PS Kanit Bintibmas Satbinmas Bripka Liwail Amri mengatakan, kegiatan bersih – bersih tersebut sebagai bentuk insan yang baik.

BACA JUGA :  PWS Sampang Gelar Ziarah Ke Makam Abdul Fatah dan Santuni Kaum Duafa

Sebab dengan menjaga lingkungan berarti turut serta menjaga kesehatan diri.

“Berawal dari lingkungan yang sehat merupakan sumber kesehatan juga bagi kita semua, karena apabila lingkungan kita bersih dan sehat InsyaAllah kuman, virus penyakit tidak akan menghinggapi kita semua,” katanya, Sabtu (5/06/2021).

BACA JUGA :  Kepala Puskesmas Kedungdung Sampang Terapkan Area Bermasker Di Wilayah Kerjanya

Menurutnya, aksi bersih-bersih yang dilakukan ini merupakan salah satu perwujudan dari gaya hidup sehat bersih dan peduli ramah lingkungan.

“Kebetulan hari ini merupakan hari lingkungan hidup sedunia, mari kita jadikan momentum hari Lingkungan Hidup Sedunia ini sebagai upaya mengembalikan lagi hijaunya kawasan hutan dan melindungi kawasan alam yang harus kita lestarikan,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Tander Pengadaan Mobil Dinas Bupati dan Wabup Sampang Diumumkan Minggu Ini

Lanjut, Amri untuk itu dibutuhkan kesadaran semua pihak dan lapisan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman.

Ia juga mengajak semua elemen masyarakat di Sampang memanfaatkan momentum ini untuk membersihkan lingkungannya masing-masing.

“Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada rekan-rekan petugas kebersihan, atas dedikasinya yang selalu gigih dan sabar didalam menjaga kebersihan kota Sampang,” pungkasnya.

  • Bagikan