Disdik Sumenep Tekankan Semua Guru Selesai Divaksin

  • Bagikan
WAWANCARA: Moh. Iksan, Plt Kepala Disdik Sumenep, saat diwawancara sejumlah awak media baru-baru ini. (Istimewa)

SUMENEP, MaduraPost – Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) mulai tahun ajaran baru 2021/2022, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, tekankan seluruh guru dan tenaga pendidik harus selesai divaksin Covid-19.

Plt Kepala Disdik Sumenep, Moh. Iksan mengatakan, seluruh guru dan tenaga pendidik dari jenjang pendidikan TK, SD dan SMP harus divaksin Covid-19 yang lembaganya menyelenggarakan PTM secara penuh.

BACA JUGA :  Cabup Fauzi Unggul dari Fattah Jasin Dihitungan Cepat Surveir TerUKUR

“Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) dari sekitar empat ribu guru dan tenaga pendidik sekolah negeri meliputi jenjang TK, SD dan SMP Negeri, sudah mencapai 80 persen telah divaksin Covid-19,” katanya, Sabtu (5/6).

BACA JUGA :  Pasien Positif Covid-19 di Bangkalan Bertambah 3 Orang, Salah Satunya Karyawan Bank

Menurutnya, guru dan tenaga pendidik harus dilakukan vaksinasi untuk menuju pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di tahun ajaran baru 2021/2021 sesuai dengan instruksi dari pemerintah pusat, bahwa sebelum pelaksanaannya mereka sudah divaksin.

“Laporan masing-masing kepala sekolah SD dan SMP di lembaganya rata-rata 80 persen guru dan tenaga pendidik mendapatkan vaksin COVID-19, sisanya 20 persen masih belum karena salah satunya masih merasa takut,” jelasnya.

BACA JUGA :  Kronologi Ahmad Suyono Jadi Bulan-Bulanan Warga Payudan Karangsokon Sampai Dibilang Begal

Sekedar informasi, sesuai jadwal Disdik Sumenep melaksanakan PTM normal dari mulai pertengahan bulan Juli 2021 mendatang memasuki tahun ajaran baru 2021/2022.

  • Bagikan