Disdik Sumenep Gelar Program Kampus Mengajar

  • Bagikan
PENERAPAN PROKES: Salah satu sekolah di Kabupaten Sumenep saat menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 pada siswa. (Istimewa)

SUMENEP, MaduraPost – Kasi Kurikulum Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Suhardi mengungkapkan, melalui program Kampus Mengajar khususnya di Sumenep diharapkan para mahasiswa dapat membantu kesulitan yang terjadi di sekolah sasaran.

“Sesuai tujuan dari program kampus mengajar ini tentunya untuk membantu sekolah dalam menyelesaikan berbagai kesulitan, seperti halnya administrasi, mata pelajaran tertentu hingga penanganan pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dan sebagainya,” terang Suhardi, Sabtu (5/6).

BACA JUGA :  Jelang Lebaran, Perusahaan Media Pamekasan Channel Salurkan THR untuk Seluruh Kru dan Karyawan

Suhardi mengatakan, para mahasiswa yang diterjunkan langsung ke masing-masing sekolah sejak tanggal 22 Maret hingga 25 Juni 2021 ini, khususnya pada lembaga pendidikan Sekolah Dasar (SD) dapat membantu kesulitan sekolah, sesuai dengan kemampuan mahasiswa di masing-masing jurusan mereka kuliah.

Misalnya saja, kata dia, mahasiswa yang bersangkutan merupakan mahasiswa program studi bahasa Indonesia dan sastra, tentunya akan membantu kesulitan sekolah di bidang mata pelajaran tersebut. Begitu juga jurusan lainnya seperti matematika, seni rupa maupun mahasiswa dari jurusan administrasi.

BACA JUGA :  Publik Kecolongan, Dinkes Lindungi Bupati Sampang Terjangkit Covid-19

“Dengan membantu di bidang pengetahuan atau jurusan yang dimiliki masing-masing mahasiswa diharapkan akan maksimal dan hasilnya betul-betul sesuai dengan harapan dari program Kampus Mengajar tersebut,” paparnya.

Untuk diketahui, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek) bekerja sama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), Kementerian Keuangan Republik Indonesia melaksanakan program Kampus Mengajar Angkatan 1 Tahun 2021.

BACA JUGA :  Komitmen Tika Suhartatik Dalam Menerbitkan Sebuah Buku, Satu Catatan Lebih Baik dari Seribu Ingatan

Kegiatan ini dalam rangka mendukung program Merdeka Belajar, Kampus Merdeka dan membantu sekolah terdampak pandemi Covid-19, dengan melibatkan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, untuk menjembatani kesulitan belajar di sekolah dasar baik secara dalam jaringan (daring) maupun luar jaringan (luring).

  • Bagikan