Pasang Pelang di Klinik Fajar, Puskesmas Pasean Evaluasi Kinerja Bidan Tlontoraja

  • Bagikan
Salah satu pelang Polindes Desa Tlontoraja, yang numpang tempat ke Klinik dr Fajar Habibi di Desa Waru Barat, Kecamatan Waru. (MaduraPost/Fatholla)

PAMEKASAN, MaduraPost – Bidan Desa di Desa Tlontoraja, Kecamatan Pasean, dievaluasi Puskesmas Pasean. Salah satu persoalan menempatkan geografis Pelang Polindes bukan di Desa setempat, melainkan di Desa Waru Barat, Kecamatan Waru, tepatnya di Klinik dr Fajar Habibi.

Kepala Puskesmas Pasean Nurhayatun membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya sudah memberikan teguran dan mengevaluasi Bidan Desa Tlontoraja Sukainah untuk mencabut pelang dan menempatkan pada posisi yang sebenarnya.

BACA JUGA :  Bangkalan Kembali Menyumbang 2 Pasien Positif Covid-19

“Sudah kami tegur bidannya (Bidan Sukainah),” kata Nurhayatun kepada MaduraPost saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (5/6).

Nurhayatun mengatakan, beberapa tahun lalu pihaknya melakukan supervisi ke Polindes Desa Tlontoraja. Saat itu menurutnya, posisi Polindes berada di Balai Desa.

BACA JUGA :  IMBL Gelar Serasehan, Pembina hingga Penasihat Minta Mahasiswa Bantu Majukan Desa

“Namun tidak tahu apa alasannya, kemudian pelang itu dipindah di halaman klinik,” ungkapnya.

Kata Nurhayatun, Polindes Tlontoraja sebenarnya sudah berada di wilayah desa setempat. Tepatnya ke utara dari klinik. Dari ini, pihaknya akan mendesak bidan bersangkutan untuk memindah pelang tersebut.

BACA JUGA :  Daftar Nama dan Alamat Lengkap Palaku Pencuri Kotak Amal di Pamekasan

Sebelumnya, MaduraPost menerima laporan bahwa Polindes di Desa Tlontoraja berada di bukan Desa setempat. Melainkan menempatkan di lain Desa. Beberapa pihak yang mengatasnamakan Pemuda Pantura akan menyoroti dugaan buruknya kinerja bidan setempat.

  • Bagikan