Bersama JCP dan PSBB, SCCI Madura Khitan Gratis Puluhan Anak di Tlanakan Pamekasan

  • Bagikan
Foto bersama Panitia khitan gratis Komunitas Suzuki Carry Club Indonesia (SCCI) Madura bersama yayasan Pamekasan Sehat Bersih Barokah (PSBB) dan Jurnalis Center Pamekasan (JCP) di balai desa, desa Gugul kecamatan Tlanakan Pamekasan. Minggu (21/03/2021).

PAMEKASAN. Komunitas Suzuki Carry Club Indonesia (SCCI) Jawa Timur menggelar pelaksanaan Sunatan Khitan gratis terhadap puluhan anak.

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan yayasan Pamekasan Sehat Bersih Barokah (PSBB) dan Jurnalis Center Pamekasan (JCP) yang bertempat di balai desa, desa Gugul kecamatan Tlanakan Pamekasan. Minggu (21/03/2021).

Makruf Malaka koordinator Komunitas Suzuki Carry Club Indonesia (SCCI) wilayah Madura mengatakan, kegiatan ini dalam rangka anniversary yang kedua dengan melaksanakan kegiatan sosial berupa khitan gratis.

BACA JUGA :  Bersama JCP, PSBB dan Fatayat NU Palengaan Khitan Gratis 20 Anak

Dari laporan yang diterima panitia, puluhan anak-anak dari berbagai desa di kecamatan Tlanakan Pamekasan mendapatkan khitan secara gratis yang diberikan dengan obat-obatan.

Selain itu, bagi anak yang sudah dikhitan panitia memberikan bingkisan dan konsumsi.

BACA JUGA :  Pelaku Seni Sumenep Kecewa Hasil Rapat Hiburan Bersyarat

“Alhamdulillah. Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat. Dan terimakasih untuk tim PSBB dan JCP,” ujarnya.

Sementara itu, ketua yayasan Pamekasan Sehat Bersih Barokah (PSBB), Jamaludin Syam mengatakan, bahwa kegiatan khitan merupakan agenda rutin setiap hari Sabtu dan Minggu untuk masyarakat Pamekasan.

BACA JUGA :  53 Anak di Desa Jalmak Pamekasan Dikhitan Gratis oleh PSBB dan JCP

Khitan tersebut diberikan untuk masyarakat kurang mampu dan terkendala ekonomi. Selama ini, Khitan dilaksanakan dibeberapa desa dengan bekerjasama dengan beberapa Pemdes, lembaga pendidikan dan organisasi kemasyarakatan serta kepemudaan.

“PSBB dan JCP hadir untuk memberikan manfaat dan mengurangi kebutuhan ekonomi masyarakat yang kurang mampu,” tandasnya.

  • Bagikan