Catat, Keluar Masuk Pamekasan Harus Tunjukkan SIKM

  • Bagikan
Sekda Pamekasan Totok Hartono saat mengecek giat Swab Antigen dan Vaksinasi Drive Thru gratis bagi pengendara di Terminal Barang Larangan Tokol Pamekasan, hari ini Jum’at (25/06/21).

PAMEKASAN. Pemerintah kabupaten (Pemkab) Pamekasan memperlakukan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) bagi masyarakat yang hendak masuk wilayah Pamekasan.

Sekda Pamekasan, Totok Hartono mengatakan, mulai hari ini, Pemkab telah menyediakan layanan penerbitan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) secara gratis di masing-masing Puskesmas di 13 Kecamatan di Pamekasan.

Totok sapaan akrabnya menyebutkan, SIKM berlaku selama 7 hari dan bisa diterbitkan setelah hasil Rapid Test dinyatakan negatif.

“Hasil koordinasi 4 Kabupaten di Madura, SIKM diterbitkan di masing-masing 13 Kecamatan, berlaku 7 hari berdasar hasil Rapid Test negatif, itu gratis di Puskesmas,” katanya. Jum’at, (25/06/21).

BACA JUGA :  Diduga Atas Intruksi Pengawas, Proyek Saluran Air di Kelurahan Kolpajung Terkesan Seperti Abal abal

Bagi masyarakat yang tidak bisa menunjukkan SIKM, maka akan dilakukan Swab Antigen dalam rangka menjaga keselamatan masyarakat Pamekasan dari wabah Virus Corona

“Target Swab Antigen dan Vaksinasi Drive Thru ini untuk menjamin masyarakat tetap sehat. Dengan target sebanyak-banyaknya untuk pengendara roda empat, dan persediaan juga tidak terbatas,” katanya

Saat bersamaan, Polres Pamekasan bersama Forkopimda melakukan giat Swab Antigen dan Vaksinasi Drive Thru gratis bagi pengendara di Terminal Barang Larangan Tokol Pamekasan, hari ini Jum’at (25/06/21).

Kapolres Pamekasan, Apip Ginanjar mengungkapkan, pelaksanaan Test Swab Antigen dan Vaksinasi gratis dengan pengendara tidak perlu turun dari kendaraannya (Drive Thru) tersebut dilaksanakan selama dua hari, 25-26 Juni 2021, dan merupakan yang pertama di Madura.

BACA JUGA :  Oknum Polsek Larangan Diduga Jadi Pengaman Acara Orkes Dangdut yang Melanggar Prokes

“Layanan Drive Thru ini pertama kali di Madura, inisiasi dari kita untuk kita dan sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat. Karena penanggulangan Covid-19 adalah tanggung jawab kita bersama,” tegasnya saat diwawancarai sejumlah wartawan di lokasi kegiatan.

Pihaknya juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya pelaksanaan program ini, utamanya Forkopimda dan sejumlah OPD yang berhasil menelurkan inovasi kreatif pencegahan Covid-19.

BACA JUGA :  Kondisi Motor Jatuh yang Menghindar dari Mobil Tangki Pertamina

“Terima kasih kepada Forkopimda dan OPD terkait yang berhasil menelurkan inovasi mencegah covid-19. Kami berharap tetap kompak semua, bersinergi dan selalu bergandengan tangan di masa pandemi ini,” terangnya.

Pengendara roda empat yang telah mendapatkan layanan Swab Antigen dan Vaksinasi Drive Thru gratis, juga mendapatkan bantuan sembako dan oleh-oleh secara cuma-cuma.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Pamekasan, Apip Ginanjar, Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan, Totok Hartono, Plt. Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan, Ahmad Marsuki, Plt. Dinas Perhubungan (Dishub) Pamekasan, Ajib Abdullah, serta Kasatpol PP Pamekasan, Kusairi.

  • Bagikan