Wabup Sumenep Mulai Injakkan Kaki di Kepulauan

  • Bagikan
Wakil Bupati Sumenep, saat menghadiri kegiatan pengabdian Ke III, Himpunan Mahasiswa Kepulauan Sapeken Sumenep (Himpass) sekaligus launching desa digital di Desa Pagerungan Kecil, Kecamatan Sapeken. (Istimewa)

SUMENEP, MaduraPost – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Nyai Hj. Dewi Khalifah (Eva), menginjakkan kaki di kepulauan Kecamatan Sapeken, Selasa (4/5/2021) kemarin. Kedatangan Wabup Nyai Eva tak lain menjelang 100 hari pasca pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep sebagai bentuk janji politiknya.

Wabup perempuan pertama di Sumenep di Kepulauan Sapeken dalam rangka menghadiri kegiatan pengabdian Ke III, Himpunan Mahasiswa Kepulauan Sapeken Sumenep (Himpass) sekaligus launching desa digital di Desa Pagerungan Kecil, Kecamatan Sapeken.

Kegiatan yang berlangsung di balai Desa Pagerungan Kecil itu, selain dihadiri Wakil Bupati Nyai Hj. Dewi Khalifah juga dihadiri pemerintah desa, Forum kordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Sapeken, Tokoh masyarakat, Puskesmas pembantu (Pustu) dan Comdev Kangean Energy Indonesia (KEI).

BACA JUGA :  Memasuki New Normal, Bank Jatim Cabang Sumenep Ajak Kembangkan Sektor Pariwisata

Dalam sambutannya. Nyai Hj. Dewi Khalifah menyampaikan apresiasinya atas gagasan Himpass, yang rutin menggelar pengabdian, sebagai persembahan untuk masyarakat di tanah kelahirannya.

“Pengabdian Ke III Himpass di Desa Pagerungan kecil, merupakan sinergi yang perlu dipertahankan untuk saling mengembangkan potensi desa melalui digitalisasi desa,” kata Wabup Nyai Eva, Jumat (7/5).

BACA JUGA :  Dalam Keadaan Gerimis, Kades Montor Terjun Langsung Menyalurkan BLT-DD ke Warganya

Selain itu, Ketua Muslimat NU Sumenep ini berharap agar Himpass tetap konsisten menjadi mitra semua Desa yang ada di Kecamatan Sapeken.

“Saya berharap Himpass harus tetap konsisten untuk bisa menjadi mitra di semua desa yang ada di Kecamatan Sapeken ini. Agar ke depan seluruh program pemerintah bisa ikut serta diawasi dan dikawal dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pagerungan Kecil, Halilurrahman menghaturkan, banyak berterima kasih kepada Wakil Bupati Sumenep, yang telah bersedia menghadiri acara pengabdian ke III Himpunan Mahasiswa Kepulauan Sapeken Sumenep, Sekaligus Launching Desa Digital.

BACA JUGA :  Kunjungan Menghamburkan Anggaran, Ketua DPRD Pamekasan Dituntut Mundur

“Untuk saat ini, kami pemerintah desa Pagerungan kecil memang akan lebih konsentrasi lagi pada pengembangan potensi desa, untuk lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Namun bukan berarti kami abai terhadap kepentingan lainnya,” paparnya.

Sebagaimana diketahui, kedatangan Wakil Bupati Sumenep ke kepulauan, selain menghadiri acara pengabdian Himpass ke III dan launching desa digital Pagerungan Kecil, orang nomer dua di Kabupaten Sumenep itu juga menyempatkan diri mengunjungi beberapa Desa di Kecamatan Sapeken.

  • Bagikan