Deretan Ritel dan Toko Swalayan di Pamekasan yang Disweeping Gapura

  • Bagikan
Indomaret Plus Pamekasan boikot produk berasal dari Israel.

PAMEKASAN. Puluhan pemuda yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Madura (Gapura) melakukan aksi sweeping di seluruh ritel dan toko swalayan yang ada di kabupaten Pamekasan.

Sweeping tersebut dilakukan untuk memastikan seluruh ritel dan swalayan di Pamekasan untuk tidak menjual dan menyediakan barang yang bersumber dari negara Israel dan Amerika serikat (AS).

Ketua umum Gapura Abd Razak mengatakan, Gerakan seruan baikot produk Israel dilakukan sebagai bentuk dukungan moral dan untuk menghentikan penjajahan Israel terhadap Palestina.

Dikatakannya, dengan membeli produk yang bersumber dari Israel sudah mendukung penjajahan dan memakan darah daging saudara Palestina.

BACA JUGA :  Perahu Rombongan Pengantin Dari Pulau Sailus Menuju Sapeken Sumenep sudah 5 Hari Hilang Kontak

“Dengan berhenti membeli produk Israel kita sudah berperang dan melawan negara biadab itu,” tegas Razak.

Gerakan sweeping itu di start dari monumen Arek Lancor (Arlan) dengan menggunakan pengeras suara dan berbagai atribut berupa bendera Israel, bendera Indonesia dengan dikawal ketat aparat TNI-POLRI. Kamis, (20/05/2021).

Pertama Indomaret Plus depan Bappeda kabupaten Pamekasan menjadi sasaran pertama untuk dilakukan sweeping.

Didalam Indomaret itu, anggota Gapura yang didampingi anggota TNI-Polri menyisir beberapa rak. Hasilnya, Indomaret sudah mengamankan beberapa barang yang berasal dari Israel.

“Kami sudah mengamankan beberapa produk yang dimaksud. Sudah diamankan dalam box dan tidak memasang di rak,” kata Khairul Rahman Supervisor Indomaret saat menemui masa aksi.

BACA JUGA :  Aktivis Persoalkan Rekrutmen Honorer Pemkab Pamekasan Tahun 2020

Kedua, masa aksi bergeser ke swalayan ABC , grosir itu sudah menutup pintu masuk dengan mengunakan satpam yang ada.

Saat sampai di lokasi, tidak semua yang boleh masuk. Hanya saja beberapa perwakilan yang diperbolehkan untuk menyisir rak yang ada.

Saat ditemui, pihak ABC sudah mengosongkan rak yang biasa menyediakan barang yang berasal dari negara Israel.

Apollo yang berada di jalan kesehatan menjadi sasaran sweeping yang ke-tiga yang dilakukan masa gapura. Sebelum sweeping, masa aksi melakukan orasi secara bergantian.

BACA JUGA :  Siaga Covid-19, Pemerintah Desa Klompang Barat Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Selanjutnya, pihak Apollo menyambut masa Gapura untuk melihat langsung beberapa rak. Namun hasilnya, pihak Apollo sudah mengamankan.

Terakhir, masa aksi bergeser ke Alfamart yang berada di daerah Gadin Pamekasan menjadi titik akhir lokasi sweeping.

Sebelumnya, pihak Alfamart tidak mengindahkan apa yang diinginkan Gapura.. hanya saja selang beberapa lama pihak Alfamart langsung menutup beberapa produk yang berasal dari Israel.

“Kami akan terus memantau beberapa produk yang diserukan untuk dibaikot hingga waktu yang belum ditentukan,” pungkas Razak.

  • Bagikan